TP PKK Desa Loloan Adakan Pelatihan Daur Ulang Sampah.

Administrator 12 Oktober 2016 15:07:19 WIB

(sidloloan) Tim Penggerak PKK Desa Loloan mengadakan pelatihan Daur Ulang Sampah, dengan Tema " Sampah bukan Musuh ,dengan menyulap sampah menjadi barang yang bermempaat untuk Kehidupan yang lebih baik " bertempat di Aula dan Halaman Kantor Desa Loloan selama 2 hari dimulai dari tanggal 19 samapai 20 Agustus 2016.

" Pada hari pertama diadakan sosialisasi guna memberikan pemahaman tentang memfaat dari daur ulang sampah kepada peserta pelatihan, dan selanjutnya proses pembersihan sampah dan praktek pembuatan manik manik lalu pada hari kedua nanti diadakan praktek mendaur ulang sampah2 tersebut menjadi barang2 yang berguna, seperti Tas, Dompet, dan lain lain " Ujar Nasari, S.Pd Ketua TP.PKK Desa Loloan.

'' sampah yang didaur ulang tersebut dipokuskan kepada pelastik Bekas Kopi,Deterjen dan bungkus makanan ringan yang notabene adalah sampah anorganik yang tidak bisa terurai hingga menjadi barang2 yang memiliki nilai jual" ungkap ketua Tp.PKK yang Murah senyum itu.

Pelatihan yang dihadiri oleh 37 Peserta terdiri dari 35 Anggota TP.PKK Desa Loloan dan 2 Tutor dari TP.PKK Kecamatan Bayan, Pelatihan Ini di buka Oleh Sundawati Selaku Seketaris Desa Loloan.

" Dengan Adanya Pelatihan ini, diharapkan dapat memberdayakan masyarakat, dan mampu memasarkannya untuk meningkatkan perekonomian " kata Sundawati di akhir Pembukaannya.

Komentar atas TP PKK Desa Loloan Adakan Pelatihan Daur Ulang Sampah.

indra 14 Oktober 2016 04:22:02 WIB
Kreatif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Loloan

tampilkan dalam peta lebih besar