Musdes PPDES dan Pembentukan Tim Pelaksana Desa Lloan

Administrator 18 Juli 2017 16:49:53 WIB

Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Nota kesepahamaman (Memorandum of Understanding) yang di tandatangani Millenium Challenge Account- Indonesia(MCA-Indonesia),pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara akan di laksanakan Penetapan dan Penegasan Batas Desa (PPBD) di Kecamatan Bayan dalam kerangka program Kemakmuran Hijau (Green Prosperity-GP), KHUSUSNYA BIDANG PERENCANAAN Tata Guna Lahan Partisipasif(Participatory Land Use Planning-PLUP)'.

Yang di hadiri oleh Tim PPDES dan TPD kecamatan , SCF, dan Camat Bayan , pejabat yang mewakili . peserta musdes TPD yang terdiri dari dari perangkat,para kepala dusun,Ketua Anggota BPD,Tokoh Masyarakat,Tokoh Perempuan , Tokoh Pemuda,Tokoh Agama dan kelompok rentan/marjinal yang ada di desa Loloan. yang bertempat di aula Kantor desa Loloan.(18 july 2017)

untuk melakukan kegiatan tersebut,MCA-Indonesia telah mengembangkan metodologi PPBD secarapartisipasif . metodologi tersebut memperkaya pedoman penetapan dan penegasan batas desa yang teruang dalam permendagri no. 45 tahun 2016 dengan pendekatan pemetaan partisipasif dan penggunaan teknologi geospasial yang tepat guna. pelaksaanaan metodologi tersebut melibatkan TTPBD yang di bentuk oleh Bupati/Walikota wakil wakil masyarakat desa yang di petakan. untuk itu bupati telah menerbitkan surat keputusan Bupati No.256/28/PEM/2017 tentang Pembentukan Tim Penetapan dan penegasan desa Loloan wilayah kabupaten Lombok Utara.

Dalam rangka inplementasi PPBD tersebut MCA-Indonesia menunjuk abt associeates sebagai konsultan pelaksana dalam rangkaian pelaksana proses PPBD tersebut telah dilakukan 7 langkah yaitu " pembahasan dan penetapan rencana kerja serta kordinasi tingkat kecamatan "

tujuan PPBD dan TPD membuat batas desa yang admistratif .karna data yang tahun lalu tidak palid , camat Bayan pejabat yang mewakili menyebutkan tim pelaksana desa ini bertugas unruk membuat peta desa yang akurat sesuai dengan di lapangan . TPD kecamatan R.kertamono menyebutkan karna masalah wilayah desa bayan yang masuk di kawasan desa Loloan dan kawasan Desa Loloan masuk kawasan desa Sambik Elen ini perlu di klarifikasi dan di selesai oleh TPD dan secara musyawarah desa.

 

Komentar atas Musdes PPDES dan Pembentukan Tim Pelaksana Desa Lloan

Lalu Phutrha 29 Juli 2017 22:49:47 WIB
Semoga TPD loloan bisa bekerja profesional dan lancar dalam pekerjaannya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Loloan

tampilkan dalam peta lebih besar